You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sebuah Mobil Hancur Tertimpa Pohon di Bulungan
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Xenia Rusak Tertimpa Pohon

Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 1882 PVI yang tengah terparkir di depan GOR Bulungan, Kebayoran Baru rusak tertimpa pohon tumbang, saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut, Senin (10/11) siang.

Tadi setelah hujan lebat berhenti, pohon itu tiba-tiba langsung roboh menimpa mobil yang memang tepat berada di bawahnya

Mobil nahas tersebut mengalami kerusakan terutama di bagian atas lantaran tertimpa pohon tanjung setinggi 8 meter dengan diameter 60 sentimeter. "Tadi setelah hujan lebat berhenti, pohon itu tiba-tiba langsung roboh menimpa mobil yang memang tepat berada di bawahnya," ujar Hadi (60), salah seorang juru parkir di Jl Bulungan, Kebayoran Baru, Senin (10/11).

Cegah Pohon Tumbang, 4.200 Pohon di Jakbar Dipangkas

Dikatakan Hadi, pohon yang usianya lebih dari 15 tahun itu terlihat akarnya tidak kuat. Karena sejak lama, akarnya berada di bawah trotoar. "Itu kelihatannya saja kuat besar, padahal akarnya di bawah trotoar habis. Jadi pas roboh sudah tidak terlihat akar besar," katanya.

Tim Buser Pohon Tumbang dari Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan tiba 15 menit setelah mendapat laporan. Para petugas sangat kesulitan untuk mengevakuasi kendaraan yang tertimpa badan pohon yang besar.

Pengawas Lapangan Sudin Pertamanan Jakarta Selatan, Dani mengatakan, pohon yang tumbang sebetulnya masih kuat. Hanya saja, karena aspal ambles, membuat pohon itu miring hingga akhirnya roboh. "Pohonnya berdiri di atas aspal yang ambles, jadinya miring. Kami kerahkan enam personel dan empat gergaji mesin untuk mengevakuasi pohon tumbang," ucapnya.

Satu setengah jam kemudian, batang pohon besar yang menimpa pohon akhirnya bisa diangkat petugas. Kerusakan parah terdapat dibagian atap belakang mobil. Kaca-kaca mobil pun banyak yang pecah.

"Bisa dapat asuransi asal mengurus surat ke Polisi dan Sudin Pertamanan, dengan syarat mobil tersebut tidak memiliki asuransi serta terparkir di tempat seharusnya. Kalau inikan memang zona larangan parkir," tandas Dani.

Akibat kejadian ini, Jl Bulungan sempat ditutup sementara. Namun hingga pukul 13.05  kendaraan nahas tersebut belum ada yang mengakui kepemilikannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye993 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye937 personAldi Geri Lumban Tobing